Selasa, 22 Maret 2011

Peringatan World Book Day 2011

World Book Day tahun ini dirayakan tepat pada hari Sabtu, 23 April 2011, diberbagai belahan dunia termasuk di Surabaya Indonesia. Kenapa diperingati hari buku ? Dalam sejarah peradaban manusia sudah terbukti bagaimana sejarah ditulis dibatu, lontar dan beberapa media yang akhirnya berupa buku, sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi terhadap buku yang dijaman sekarang terus berkembang maka World Book Day adalah mengingatkan kita semua betapa buku memiliki peran penting dalam kemajuan beradapan umat manusia.

Mengajak semua stakeholder, Hari Buku diperingati di ex Musium emPu Tantular Surabaya dengan berbagai kegiatan.
Kegiatan
  • Komunitas Sastra mendongeng dengan tema, Negeriku Dalam Dongeng. Dihadapan 50 anak SD, menyampaikan pesan moral kepada anak anak, akan kejayaan bangsa Indonesia. Kerjasama dengan SD inclusive di Surabaya.
  • Lomba Foto dengan Tema "Ambil Buku, Sebarkan!"
  • Komunitas penulis dan pelajar SMU mengupas tentang Buku Sastra (konfirmasi) bersama penulisnya.
  • Membaca cepat diikuti oleh   pelajar SMP, setiap pelajar  membaca 5 lembar dalam waktu tercepat dan dimengerti dengan  jelas oleh pendengarnya. Kemudian disarikan (summary-kan) dalam bentuk presentasi singkat dan lesan. Saummary terbaik dan membaca tercepat yang akan menjadi juaranya.
  • Presentasi mengenai kondisi TBM oleh pengurus TBM di wilayah Surabaya, jurinya dari perpustakaan kota, hadiah berupa paket buku sejumlah 50 eksemplar akan diberikan kepada TBM terbaik.
Talkshow
Diikuti oleh semua peserta dengan tema, Perpustakaan Mandiri, Bagaimana caranya.
Nara Sumber dari akademisi dan praktisi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;