Jumat, 23 April 2010

Sambutan Ketua Panitia

Ass Wr Wb…Selamat Pagi Salam sejahtera….
Yang Terhormat :
1. Bp. Masruri Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Prop Jatim
2. Ibu Dyah Katarini Ibu Walikota
3. Ibu Retno Wilis Ibu Wakil Walikota
4. Ibu Arini Kepala Perpustakaan Kota Surabaya
5. Bp Kepala Dinas Pertamanan
6. Wakil dari Telkomsel-Flexi-Coca Cola-BRI-Kompas Gramedia-Sier-Erlangga-Niaga Swadaya
7. Sahabat dari N-G-O International dan Lokal
8. Juri dan nara sumber
9. Teman teman Media-Bunda PAUD-Anak2-Adik2 Remaja dan semua
SEKALI MERDEKA TETAP MEMBACA.

Buku yang memiliki peran penting dalam sejarah berkembangan dunia diperingati setiap tgl 4 Maret , namun Unesco menetapkan tanggal 23 April sebagai hari peringatan hari buku sedunia.

Peringatan WBD di Surabaya diselenggarakan hari ini 25 April 2010 di Taman Bungkul diiukuti oleh berbagai kalangan, sebagaimana yang kami sebut di depan, sekitar 1.000 lebih yang tidak terhitung lagi berkumpul di Taman Bungkul ini,semua sehat, semangat dan terus berkarya.

Tujuan dari penyelenggaraan acara adalah untuk mengingatkan masyarakat bahwa peran buku bagi kehidupan umat manusia sangat memiliki peran penting dan belum tergantikan oleh pergeseran tehnologi visual. Selanjutnya seluruh stake holder yang terkait dalam upaya pencerdasan masyarakat mengingat bahwa buku, penerbitan dan perpustakaan menjadi media masyarakat dalam proses belajar dalam meningkatkan kehidupan masyarakat sepanjang hayat.

Kegiatan peringatan hari buku sedunia adalah : book on the street, baca Koran massal, talkshow, lomba story telling untuk bunda PAUD, lomba membaca berita untuk anak usia 7-10 tahun, lomba foto kepergok membaca untuk remaja dan umum.

Terima kasih kepada yang telah hadir, Bapak dan Ibu dari jajaran Pemerintahan Kota Surabaya, Badan Arsip dan Perpustakaan Propinsi, pihak Taman Bungkul, kepada sponsor, panitia yang merupakan
konsorsium dari YPPI, Komunitas Mata hati, Citra Media, Insan Baca, Forum Lingkar Pena, PSTP Unv Airlangga, Cak-Ning Surabaya, TBM Mawar, Media cetak dan Elektronik, sehingga acara ini terselenggara dengan baik, sukses dan bermanfaat bagi kita semua.

SEKALI MERDEKA TETAP MEMBACA
Terima Kasih, Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatu

0 komentar:

Posting Komentar

 
;